Kamis, 14 November 2013

Liburan ? Kawah Putih yuk!

Bingung mau liburan kemana ? Jangan kuatir, di Indonesia banyak banget tempat rekreasi yang bisa dijadiin referensi buat liburan panjang kalian. Salah satunya di bandung yaitu Kawah Putih. Kawah Putih adalah sebuah tempat wisata di Jawa Barat yang terletak di kawasan Ciwidey. Kawah putih merupakan sebuah danau hasil letusan Patuha. Tanah yang bercampur belerang di sekitar kawah ini berwarna putih, lalu warna air yang berada di kawah ini berwarna putih kehijauan, yang unik dari kawah ini adalah airnya kadang berubah warna.

Dijamin liburan kalian akan berkesan dan menyenangkan banget. Seperti aku. Ini pertama kalinya aku mengunjungi kawah putih. Aku berangkat dari jakarta jam 9 malam sama sahabat dan pacar, lalu aku tiba di ciwidey bandung jam 1pagi. Kebayangkan jauh nya kayak apa? Hehehe. Tapi rasa cape gak berasa sama sekali karna selama perjalanan aku tidur. Pas sampai disana udaranya bener2 seger banget.untung aku bawa jaket tebal. Lalu kita mencari penginapan disekitar area kawahputih untuk istirahat sejenak melepas lelah. Ternyata penginapan disana lumayan expensive  bu...haha. Cuma ada pendopo bambu yang dilapis tikar, semalam harganya 250.000. Sayang banget kan, kalo ada kasur atau sofa empuk sih gpp. Akhirnya kita memutuskan untuk istirahat dimobil. Kita naik family car yang bangkunya ada 8. Tetapi bangku yang terisi hanya 6. Lumayan lah masih ada space buat ngelurusin kaki meskipun gak banyak.

Tiba2 dari luar mobil terdengar suara keramaian pengunjug lain yang juga menginap didalam mobil. Aku langsung ambil handphone dan melihat jam berapa ini ?? ternyata sudah jam 6 pagi. Wahhh pantesan dingin banget dan banyak suara2 anak kecil, ibu2 maupun bapak2. Kita langsung cari sarapan karna khawatir masuk angin jika perut kosong sedangkan cuaca nya dingin banget.

Jam 7 pagi kita langsung menuju kawah putih. 1mobil berisi 6 orang cukup membayar 200ribu. Lumayan jauh juga ya kawah nya dari pintu masuk karcis. Ya kira2 15 menit baru smpai diparkiran. Begitu sampai parkiran, aku dan sahabat2 aku udah gak sabar mau masuk kedalam kawahnya. Langsung cussss tuh hehe. Wawww....keren banget. Pemandangan didalam itu bener2 memanjakan mata banget. Ibaratnya semua cape2, pegel2 dan beban tuh kaya ilang. Bener2 refreshing ini mah namanya. Setiap ada view yang bagus dikit langsung jepret2 hahaha. Banci kamera banget. Oiya ini dia nih narsis2an aku sm sahabat2 aku.











Makasih ya udah baca blog aku.
:*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar